Khoirul Roziqin

strengthen memory with notes

Mengubah Mata Uang ke Rupiah pada Pengaturan Woocommerce

leave a comment »


Kita sebagai administrator tentu memperhatikan setelah memasang Woocommerce di Worpress, ternyata mata uang yang terlihat belum ke rupiah. Agar mata uang tersebut sesuai dengan pelanggan lokan maka kita perlu mengubah mata uang ke rupiah pada pengaturan Woocommerce.

Berikut cara mengubahnya, mari kita bersama-sama mempraktikkannya!

1. Buka aplikasi browser (Firefox atau Chrome).

2. Buka url masing-masing toko yang sudah berhasil dibuat pada praktik sebelumnya. Misal toko kami http://grinshield.infinityfreeapp.com/wp-admin/. Silahkan diubah “grinshield” menjadi nama toko Anda masing-masing.

3. Akan muncul halaman login wordpress seperti berikut.

Gambar 1

Isi formulir Username or Email Address dan Password sama dengan username dan password yang sudah kita buat saat proses memasang wordpress di hosting Infinityfree. Kemudian tap tombol Log In.

4. Muncul halaman dashboard wordpress sebagai berikut. Kemudian tap menu bergaris tiga di pojok kiri atas.

Gambar 2

5. Muncul menu disamping kiri. Kemudian scroll kebawah hingga terlihat menu Woocommerce, tap menu tersebut. Kemudian tap lagi di submenu Settings.

Gambar 3

6. Muncul tampilan seperti berikut. Tap kotak dibawah teks Currency. Pilih Rupiah Indonesia. Kotak dibawah Thousan separator diisi tanda titik. Kotak dibawah teks Decimal separator diisi tanda koma. Tap tombol Save Changes atau Simpan Pengaturan.

Gambar 4

Dengan pengaturan tersebut maka mata uang yang tampil di toko online kita akan menjadi rupiah.

Written by Khoirul Roziqin

21/04/2021 at 15:05

Leave a comment